Dewasa ini banyak orang mencari tahu harga coklat bubuk. Alih-alih harus merasakan kelezatan coklat di cafe atau tempat makan yang terkadang tidak memiliki waktu senggang, banyak orang mencari coklat bubuk agar bisa menikmatinya di rumah. Sembari santai di rumah bersama keluarga bisa tetap menikmati kelezatannya.

Namun harus hati-hati dalam memilih coklat. Jangan sampai tergiur dengan harga coklat bubuk yang murah, jika ingin menikmati coklat yang lezat dan bermanfaat harus memilih coklat dengan baik dan tepat.

Tips Memilih Coklat Bubuk Yang sehat

Harga Adalah Kualitas

Untuk membuat tubuh sehat tentu tidak gratis begitu juga untuk sebuah coklat. Harga adalah kualitas. Jangan tergiur dengan harga coklat bubuk yang murah namun produk tidak berkualitas. Akan sia-sia Anda membelinya, untuk itu meski harus merogoh kocek sedikit dalam tidak masalah jika produk tersebut berkualitas, mempunyai banyak manfaat dan menyehatkan.

Cokelat Hitam

Jika ingin mendapatkan coklat yang sehat, sangat disarankan memilih coklat hitam dibanding coklat putih. Menurut beberapa penelitian semakin hitam cokelat membuat kualitas cokelat tersebut semakin baik. Meski harga coklat bubuk tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan coklat di bawahnya, kualitas dan manfaatnya tidak perlu diragukan lagi, banyak terkandung antioksidan dan flavanoid di dalamnya.

Kandungan Kakao Lebih Dari 60 %

Sebuah coklat bukan berarti terbuat dari biji kakao 100 % ya. Cokelat dibuat dari biji kakao yang diolah sedemikian rupa. Cokelat yang mengandung cacao sekitar 85% memiliki rasa yang pahit. Tentunya rasa pahit membuatnya kurang nikmat dan lezat. Namun untuk memperoleh cokelat yang sehat, pastikan cokelat tersebut mengandung cacao sebanyak 60 % atau lebih.

Jangan Memilih Dutch Chocolate

Banyak metode yang digunakan untuk mengubah biji cacao menjadi cokelat. Metode-metode ini sangat berpengaruh terhadap kandungan flavanoid di dalamnya. Coklat yang sehat mempunyai kandungan flavanoid tinggi. Sedangkan pembuatan coklat dengan metode bantuan alkali atau dutch akan mempunyai kandungan flavanoid yang sedikit.

Kandungan Utama Cacao Liquor Atau Cocoa Butter

Seperti halnya yang disebutkan diatas, cokelat tidak dibuat murni dengan biji cacao namun juga menggunakan beberapa bahan tambahan. Untuk cokelat yang sehat pilihlah cokelat dengan kandungan utama Cacao Liquor atau Cacao Butter. Sangat dihindari mengonsumsi cokelat dengan bahan utama gula, bukannya menyehatkan namun akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh.

Informasi Nilai Gizi

Saat membeli cokelat jangan hanya melihat harga cokelat bubuk saja, namun perhatikan juga informasi nilai gizinya. Informasi ini biasanya bisa Anda temukan di bungkus cokelat bubuk. Pastikan nilai gizi yang dimiliki coklat tersebut tepat. Tidak mengandung gula, dan jumlah prosentase cacao yang dimiliki pas. Untuk itu pastikan nilai gizi sebelum Anda memilih dan membelinya.

Aroma Cokelat

Cokelat mempunyai aroma yang khas. Dari aromanya saja bisa membuat suasana menjadi tenang bahkan bisa meningkatkan mood. Namun Anda perlu waspada juga jika aroma cokelat tersebut memiliki aroma yang sangat tajam. Bisa saja cokelat tersebut tidak terbuat dari cacao melainkan menggunakan perasa dan pengharum cacao. Jenis coklat seperti ini yang berbahaya.

Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang menyukai coklat, bukan hanya untuk minuman saja namun juga untuk camilan. Sangat lezat membuat hot coklat saat sore hari atau sedang bersantai. Tentunya kelezatan yang dibarengi coklat berkualitas semakin baik karena memberikan banyak manfaat.

Untuk itu Anda wajib memilih coklat berkualitas seperti Mauchoco. Mauchoco merupakan minuman cokelat 3 in 1 yang terbuat dari cacao asli dengan proses pembuatan yang canggih. Dengan begitu kandungan-kandungan di dalamnya tidak akan hilang. Perlu diingat! Harga coklat bubuk menunjukkan kualitas coklat tersebut seperti Mauchoco.